Harga Mikroskop USB Digital Dengan Kamera

Komputer dan teknologi telah mempermudah kita dalam menggunakan mikroskop, terutama terkait dokumentasi dari objek-objek yang diamati. Dulu gambar tampilan dari sebuah mikroskop cahaya harus digambar dengan manual, tapi sekarang dengan mudah didokumentasikan dengan kamera mikroskop USB. Pada dasarnya mikroskop bionkuler cahaya juga dapat dipasangi kamera digital ini, caranya hanya dengan mengganti lensa pengamatan dengan kamera digital yang dilengkapi lensa pembesar.

Harga mikroskop USB kamera digital di pasaran saat ini sangat beragam, ada yang hanya 500 ribuan ada pula hingga puluhan juta. Semua itu bergantung pada kulitas dan kelengkapan dari mikroskop yang dijual. Berikut ini list beberapa harga mikroskop digital dengan kamera USB yang dapat disambungkan ke komputer.

5MP Kamera Digital USB Eyepiece Mikroskop
Harga: 2.300.000,- (dua jutaan)

Mikroskop Digital USB Pro Max 500x
Harga: 500 ribuan

Mikroskop Digital USB Pro High Series Max 500x
Harga: 1.050.000,-

Mikroskop Digital DINO-LITE
Harga: 13 jutaan.

Supereyes B005+ 200X Digital Microscope
Harga: 500 ribuan
Penampakan lihat gambar dibawah

Spesifikasi lengkap kunjungi web resminya di http://www.supereyes.cc
Mau belanja, bisa di beli di Amazon/ Ebay. Toko online di Indonesia yang pernah menjual produk ini (belum pernah terlihat)

Hal utama yang perlu diperhatikan dalam memilih mikroskop digital adalah tenang tujuan kita menggunakan mikroskop tersebut. Ada banyak tujuan dalam penggunaan mikroskop, diantaranya; untuk mengamati batu akik, untuk keperluan laboratorium dan tujuan pengamatan lainnya. Kalau kita ingin membeli mikroskop digital untuk mengamati batu akik sebaiknya beli mikroskop digital berbentuk pena, kecil dan mudah dibawa-bawa (mobile). Salah satunya seperti produk supereyes diatas.

Ada beberapa mikroskop digital yang kedap air, biasanya digunakan oleh mahasiswa perikanan dalam melakukan praktikum. Mikroskop digital kedap air ini juga umumnya berbentuk stick. Jadi kalau kita ingin membeli sebuah mikroskop digital sesuaikanlah dengan tujuan pemakaian, jangan terlalu fokus pada harga. Contohnya; harga USB microscope waterproof (kedap air) jauh lebih mahal daripada non waterproof.

Itulah pengamatan seputar harga mikroskop digital dengan USB kamera yang beredar di pasaran saat ini. Info lebih lanjut silahkan hubungi penulis melalui form komentar, semua tanggapan dan pertanyaan melalui proses moderasi, sehingga pasti akan dijawab sesuai dengan hal yang ditanyakan terutama seputar mikrosko dan softlens.

No comments: